Jebol Password Login Windows 7 Tanpa Software


hack_win7_passPada posting-an kali ini saya akan berikan tutorial cara menjebol password login Windows 7. Cara ini sudah saya coba pada laptop teman saya (OS Windows 7), karena setelah mengganti password untuk login, rupanya teman saya lupa akan password-nya yang baru. Kemungkinan cara ini juga bisa dipakai pada Windows 8, sobat bisa mencobanya soalnya saya sendiri belum pernah mencobanya 🙂

Oia sobat .. tujuan saya menulis dan memposting tutorial ini hanya untuk pembelajaran saja yah (educational purpose only) juga untuk recovery apabila sobat sewaktu-waktu lupa password saat login ke komputer sobat, dilarang keras menggunakan cara ini untuk tindakan kriminal atau tindakan yang dapat merugikan orang lain.

Oke sob, langsung aja ke tutorialnya …

1. Pertama, nyalakan komputer sobat (atau di restart).

hack_win7_pass_01

2. Pada saat komputer menyala dan menampilkan gambar “Starting Windows” segera tekan tombol power komputer / CPU sobat dan jangan dilepas sampai komputer sobat mati (hard shutdown).

hack_win7_pass_02

3. Hard shutdown ini akan mengganggu proses start awal Windows. Nyalakan komputer sobat kembali, Windows akan menanyakan pilihan “Launch Repair, or Start Normally” pilih “Launch Startup Repair”.

hack_win7_pass_03

4. Proses “Repair Startup” akan berjalan, kemudian saat Windows menanyakan “Do you want to restore your computer using System Restore” klik tombol “Cancel”.

hack_win7_pass_04

5. Nah ini dia bagian yang membosankan, sobat akan menunggu, dan menunggu. Setelah waktu yang cukup lama, akan muncul window “Startup Repair could not repair the computer automatically” .. nah loh! Setelah tadi menunggu lama? koq nggak bisa di repair? .. tenang sob, disinilah kita akan memanfaatkan celah pada Windows 7 untuk menjebol password login-nya. Selanjutnya klik tombol “down arrow” (panah kebawah) di bagian kiri bawah untuk membuka “Problem Details”.

hack_win7_pass_05

6. Selanjutnya pada “Problem Details” scroll sampai paling bawah lalu klik pada “link” paling bawah (link untuk “Privacy Statement”).

hack_win7_pass_06

7. Akan muncul Notepad yang berisi tulisan “Privacy statement” didalamnya. Klik menu “File” lalu klik “Open”.

hack_win7_pass_07

8. Akan muncul window “Open”, arahkan ke “Computer” –> “Local Disk” –> “Windows” –> “System 32”
Note : Local Disk adalah tempat diinstalnya Windows sobat, biasanya drive C: pada komputer sobat.

hack_win7_pass_08

9. Sekarang, ubah jenis file di “File of type” dari “Text Documents” menjadi “All Files” agar semua file bisa terlihat.

hack_win7_pass_09

10. Cari file aplikasi “sethc”, file ini merupakan accessibility keys program.

hack_win7_pass_10

11. Rename file “sethc” menjadi “sethc-bak”.

hack_win7_pass_11

12. Sekarang cari file “cmd” pada folder yang sama. File ini adalah program command prompt. Klik kanan pada file “cmd” dan pilih “Copy”. Kemudian klik kanan pada area background warna putih di folder yang sama lalu pilih “Paste”.

hack_win7_pass_12

13. Sekarang sobat mendapatkan sebuah file bernama “cmd – Copy”. Rename file “cmd – Copy” ini menjadi “sethc”. Kemudian tutup semua window dan klik “Finish”, nanti komputer akan restarts kembali.

hack_win7_pass_13

14. Setelah restart sekarang sobat berada pada menu Login (tempat isian password). Tekan 5 (lima) kali “Shift” pada keyboard sobat.

hack_win7_pass_14

15. Window “Command Prompt” dengan Administrator Privileges akan muncul.

hack_win7_pass_15

16. Ketik:

net user

Kemudian catat username komputer sobat atau username lainnya yang akan di jebol passwordnya.

hack_win7_pass_16

17. Sobat bisa mengetahui username mana saja yang mempunyai hak administrators dengan mengetik:

net user [username]

Contoh:

net user Owner

atau

net user Abdee

hack_win7_pass_17

18. Untuk me-Reset password, ketik:

net user [username] *

Jangan lupa pakai tanda bintang / asterisk ( * ) dibelakang dan pastikan penulisan [username] dan asterisk ( * ) tidak menyambung alias ada spasi.
Contoh:

net user Owner *

atau

net user Abdee *

hack_win7_pass_18

Perintah yang sobat ketikan di atas akan memunculkan sebuah prompt, lalu ketikan Password baru untuk login (jangan lupa lagi yah .. hehe).

Note : perlu diketahui jika sobat memasukan password baru, password yang lama (yang lupa) tidak bisa digunakan kembali. Jika sobat biarkan prompt password kosong, Windows tidak akan memunculkan menu Login saat start (langsung ke desktop).

19. Dan terakhir dengan password baru masukan pada menu Login, dan Eureka!

hack_win7_pass_19

Semoga tutorial ini bermanfaat 🙂

Informasi: Untuk sobat yang belum berhasil mohon untuk diperhatikan dan dilakukan langkah demi langkah tutorial di atas dengan seksama. Harap diketahui Saya tidak memberikan garansi/jaminan kalau cara tersebut di atas akan berhasil 100% walaupun saya telah mencobanya dan berhasil karena kemungkinan ada perbedaan konfigurasi Windows 7 sobat dengan yang saya test, dan atau pihak Microsoft telah menutup celah keamanan pada Windows 7 dengan security update terbaru.

Disclaimer: I’m not responsible for any action that might cause damage or loss that arrive from the using of this tutorial post/article. This tutorial for educational purpose only!. You can not using it for criminal purpose or any action that can cause damage or loss for other people’s privacy or property. Use it wisely.


abdee

a husband & father who like to blogging, learn to code, wordpress enthusiasm, little bit twitter and facebook, winning eleven fan, eager to move forward for better knowledge.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...