Pengalaman Custom Domain id dengan editDNS


editdnsIni berawal dari rasa ingin tau saya tentang bagaimana cara control domain .id yang saya punya sehingga saya bisa membuat sub domain sendiri. Dengan bantuan om google saya cari artikel dan referensi mengenai DNS (domain name server), mencari tau tentang situs-situs DNS seperti freeDNS, DNSpark, editDNS, everyDNS, dll. Akhirnya saya mencoba untuk menggunakan editDNS.

Beberapa kali mencoba trial and error hingga sempat blog saya down karena tak bisa diakses padahal sudah mengarahkan NS ke tempat Hosting tapi masih error. Kemudian saya kembali mencari referensi di forum-forum yang membahas mengenai editDNS. Melalui forum tersebut saya baru paham rupanya harus membuat record A (Address) untuk mengarahkan langsung domain saya ke IP address akun saya yang berada di tempat Hosting.

Setelah meng-custom domain pada editDNS saya mencoba mengakses blog saya pada esok harinya dan akhirnya blog saya online kembali.  🙂

Updated : Saat ini saya menggunakan custom domain di everyDNS, semenjak ada batasan tertentu pada editDNS.


abdee

a husband & father who like to blogging, learn to code, wordpress enthusiasm, little bit twitter and facebook, winning eleven fan, eager to move forward for better knowledge.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...